Rusunawa Kudu Ditata

Sahabatukm.com  – Anggota DPRD Jawa Barat Asep Syamsudin dorong pengembangan pembangunan Perumahan, Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), dan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang dilaksanakan Dinas Perumahan dan Permukiman Jawa Barat.

“Karena secara format sudah dilakukan oleh Dinas terakait, kami mendorong pengembangan pembangunan Perumahan, Rutilahu, dan Rusunawa,” ujar Asep Syamsudin dikutip dari Instagram Humas DPRD Jabar, Kamis, (18/2).

Dalam Pelaksanaanya, Asep menambahkan strategi pengembangan Rusunawa harus ditata lebih baik lagi. “Rusunawa harus ditata lebih baik lagi, jika ada pengembangan ya untuk memenuhi ded Rusunawa,” katanya.

Asep menambahkan untuk program Rutilahu pihaknya akan mendorong menaikkan jumlah anggaran dari semula Rp17,5 juta menjadi Rp25 juta per unit.

“Satu unit RTLH sekarang kan Rp17,5 juta, kemudian kita setuju menaikkan menjadi Rp25 juta per unit. Itu akan kita dorong untuk tahun anggaran 2022,” paparnya.

Selain itu, Asep juga mengatakan rencana pembangunan rumah knock down berupa stiepan perlu dikoordinasikan kembali.

“Menimbang hal tersebut perlu adanya sinergitas antar OPD, terlebih dengan Rutilahu pun harus ada penambahan dari sisi kuantias,” katanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Asep Samsudin dalam kunjungan kerja Komisi IV DPRD Jawa Barat ke Dinas Perumahan dan Permukiman Jawa Barat, pada Rabu, (17/2).

Kunjungan tersebut membahas evaluasi kegiatan tahun anggaran 2020, program kegiatan 2021, dan rencana program tahun 2022. (*)