Kerajaan Bisnis Gisel di Bidang UKM dan UMKM yang Kini Jadi Mesin Uangnya

Sahabatukm.com – Gisella Anastasia rupanya bukan hanya artis, tapi juga pelaku Usaha Kecil dan menengan (UKM) DAN UMKM.

Kini, Bisnis gisel di bidang ini menjadi salah satu ‘mesin uang’ baginya. Mungkin sudah tak asing lagi terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Nama Gisel telah tersohor sejak masih berstatus single.

Seperti diketahui, Gisel adalah juara kedua dari ajang pencarian bakat, Indonesia Idol musim kelima. Kariernya di dunia hiburan melambung sejak saat itu.

Wanita kelahiran 16 November 1990 ini semakin dikenal masyarakat setelah memutuskan menikah dengan putra aktor senior Roy Marten, Gading Marten. Dari hasil pernikahan mereka, lahir seorang putri cantik, Gempita Noura Marten.

Namun sangat disayangkan, bahtera rumah tangga itu tak bisa bertahan. Lima tahun usai pernikahan, Gisel memutuskan menggugat cerai Gading pada 19 November 2018.

Sejak kehadirannya di belantika dunia entertainment Tanah Air, Gisel telah banyak malang melintang menerima tawaran kerja. Mulai dari manggung, bermain film, hingga sinetron. Tak heran jika pundi-pundi kekayaannya semakin gemuk.

Seperti artis pada masa kini, Gisel juga telah menyiapkan rencana masa depan jika kelak namanya memudar di dunia hiburan. Bisnis Gisel pun hanya satu. Bisnis yang berbasis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan UMKM itu penghasilannya pun semakin bertambah di luar dunia keartisan.

Dikutip dari Planet Merdeka, setidaknya ada tujuh bisnis gisel yang selama ini menjadi “mesin uang”.

1. Pemilik Kafe

Cafe Mamain milik Gisella (Dream.co.id)
Pernah mendengar cafe bernama Café Mamain? Ternyata orang di balik bisnis kafe ini adalah Gisel. Kuliner milik ibu satu anak ini dirancang ramah untuk anak-anak.

Kafe yang terkenal dengan jargon Eat, Play, Repeat ini ternyata milik patungan Gisel dan sahabatnya sesama finalis Indonesia Idol, Agatha Suci. Ingin menikmati hidangan di kafe ini, kamu bisa mencarinya di sekitar daerah Jakarta Selatan.

2. Kue Kekinian Gemolis

Seperti para artis lainnya, Gisel juga sempat terkena demam kue kekinian. Gisel membangun bisnis kuliner bernama Gemolis.

Bisnis kue kekinian ini berlokasi di Medan, Sumatera Utara.

3. Banagirl

Selain kue kekinian yang berlokasi di Medan, Gisel juga membuka usaha bernama Banagirl. Seperti milik Kaesang, Gisel juga menjadikan pisang sebagai bahan dasar bisnis kuenya. Banagirl sendiri sudah dibuka sejak akhir 2017 lalu.

4. Bisnis Promosi

Dengan follower Instagram mencapai 19,9 juta orang, tak heran jika Gisel menjadi sasaran para pemasang iklan. Bisnis endorsement Gisel pun tumbuh subur di wall akun @gisel_la.

Melalui Instagramnya itu, Gisel pun sering mempromosikan produk-produk yang di-endorse-kan kepadanya.

5. Pemilik Usaha Minuman Gulu Gulu

Bisnis Gisel sepertinya tak pernah jauh dari kuliner. Selain makanan, Gisel juga memiliki bisnis yang khusus menyajikan aneka minuman. Gisel menamai usahanya itu dengan sebutan Gulu Gulu.

Gulu Gulu sendiri berbahan dasar Keju dan Teh, dengan varian rasa seperti Mango Tea, black tea, dan cheese classic coffe.

6. Kosmetik

Di luar bisnis kuliner dan endoresment, Gisel semakin berani terjun ke dunia bisnis. Kali ini, Gisel membuka usaha lain di dunia kosmetik.

Gisel membuka usaha barunya ini pada Oktober 2018 lalu. Usaha kosmetiknya diberi nama Madame Gie.

Beberapa hari usai kabar perceraianya beredar, Gisel sempat mempromosikan produk terbaru melalui Instastory-nya.

7. Baju Anak

Satu lagi bisnis Gisel yang bertemakan anak-anak. Wanita kelahiran Surabaya ini membuka lini fesyen yang mengkhususkan produknya menyasar kalangan anak-anak.

Gisel memberi nama usahanya itu dengan brand Gill By Giselle Mini.***