UKM-UMKM jadi Prioritas Ketua Kadin Kabupaten Bogor

Sahabatukm.com – Usaha Kecil dan Menengah serta UMKM akan jadi prioritas agenda kerja Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor yang baru.

Adalah Farda Sanberra Ketua Kadin Kabupaten Bogor yang terpilih dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) masa bakti 2021-2026.

Garda dilantik Ketua Kadin Jawabarat di Lantai 2 Bigland Hotel Sentul Kecamatan Babakan Madang, Jumat (19/02/2021).

Dalam sambutannya, Farda Sanberra memohon doa restu kepada semua hadirin dan berharap Kadin dibawah kepemimpinanya bisa maju pada bidang perekonomian khususnya Kabupaten Bogor.

“Program “Prioritas yang utama tentunya sesuai visi misi pada awal, seperti salahsatunya dengan melakukan pengembangan UMKM khususnya di Kabupaten Bogor, sebagai pilar kebangkitan ekonomi nasional,” kata Farda.

Dia berharap, kedepannya pada kesempatannya dapat memberdayakan ekonomi daerah, seperti memajukan UMKM yang ada di Kabupaten Bogor, baik permodalan maupun pemasaran.

“Kami akan meningkatkan perdagangan dengan meningkatkan ekspor Kabupaten Bogor. Seperti UMKM saat ini masih lemah di pemasarannya, maka dari itu kami ingin meningkatkan produk UMKM Kabupaten Bogor ini ditingkat pemasaran yang luas hingga ke luar negeri,” janjinya.

Farda pun tak luput meminta masukan dan saran dari berbagai elemen, dalam menjalankan amanah yang saat ini menjadi tanggungjawab pihaknya.

“Saran dan kritikan tentunya kami berharap baik dari teman-teman yang ada di Kadin maupun pihak Pemerintah Daerah (Pemda),” tutupnya.***