Karang Taruna Kabupaten Cianjur Gelar Training Capacity Building

FOTO BERSAMA: Karang Taruna Kabupaten Cianjur gelar Training Capacity Building

RADARCIANJUR.com – Karang Taruna Kabupaten Cianjur gelar Training Capacity Building di Wisma Kementrian Sosial Repubilk Indonesia (Kemensos RI), Ciloto Puncak, Selasa (10/3/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangan kapasitas yang tidak hanya berorientasi pada kemampuan manusia, namun mencakup keseluruhan lingkup organisasi yang terdiri dari sistem penataan organisasi atau sering dikenal dengan sistem manajemen, kebijakan target capaian, strategi pencapaian dan peraturan organisasi.

Dihadiri oleh Bapak Menteri Sosial RI Juliari Batubara, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Karang Taruna, Bapak Budhy Setiawan, Serta Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa barat.

100 orang peserta acara, perwakilan dari Pengurus Karang Taruna dari 32 kecamatan dan perwakilan dari karang taruna desa se Kab. Cianjur.

Pesan menteri sosial buat karang taruna kab cianjur “kader karang taruna harus bisa memberi manfaat buat masyarakat, serta pemuda. Kader karang taruna harus bisa jadi solusi, bukan jadi bagian dari masalah.”

Pesan Budhy Setiawan “Kader karang taruna harus fokus terhadap pemberdayaan, pembinaan, dan hal-hal produktif lainnya untuk masyarakat dan pemuda khususnya.

Indonesia tengah memasuki era bonus demografi. Oleh karena itu, karang taruna harus ambil peran dalam mempersiapkan pemuda untuk bisa menjadi generasi unggul.

(sal/*)