Resep Maknyus Sambel Cumi Ijo yang Sedang Viral

Sahabatukm.com – Sambel Cumi Ijo yang sedang viral di maknyus nya bukan main. Maklum, sambal kini jadi produk primadona Usaha Kecil dan Menengah serta UMKM . Produknya bahkan sudah sampai ke mancanegara.

Hani Handriyani Pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Harra Snack yang beralamat di Kampung Sukamahi RT.03 / RW.06, Desa Sagaracipta, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang memproduksi sambal viral untuk berbagi resep.

Berikut cara membuat sambel cumi ijo:

Bahan sambal cumi ijo:

Bawang putih
Bawang merah
Cabe cengek ijo
Cabe keriting ijo
Tomat ijo
Cumi
Garam
Minyak
Penyadap rasa

Cara pembuatan:

Bawang merah, bawang putih cabe, tomat, lalu di iris, setelah di iris di goreng terlebih dahulu, di ulek pakai coet, setelah bahan di campur semua lalu panaskan wajan masukan.

Miyak goreng semua bahan yg udah di ulek, setelah semua tercampur di wajan yang satu nya lagi, goreng cumi yang udah di cuci bersih.

Setelah cumi benar-benar harum lalu masukan ke dalam katel yang berisi bumbu yang udah di ulek tadi, lalu masukn garam pecin, gula putih.

Goreng sampai harum dan bumbu sma cumi udah tercampur rata, setelah masak kira-kira 30 menit lalu matikan api biarkan sambel dingin. Setelah bener-benardingin baru masukan ke toples.

Selamat mencoba !!