Ups…! Kuliner Ini Diyakini Orang Jepang Bisa Memperpanjang Umur

Sahabatukm.com – Kuliner alias makanan ini diyakini bisa memperpanjang umur di Jepang. Maklum, saja setiap negara pasti memiliki kepercayaannya masing-masing akan sesuatu hal.

Sesuatu yang mungkin dianggap biasa saja atau bahkan gak lazim untuk negara lain. Namun, apapun itu kita wajib menghormati perbedaan tersebut.

Seperti halnya, Jepang. Di sana mereka yakin bahwa ada sederet makanan yang dapat memperpanjang umur mereka. Wah, jadi penasaran kan apa saja makanan yang dimaksud? Kira-kira apa saja, ya?

1. Rumput Laut

Rumput laut atau nori merupakan salah satu makanan yang diyakini oleh mereka dapat memperpanjang umur mereka. Karena rumput laut mengandung banyak sekali nutrisi penting yang baik untuk kesehatan kita.

Gak heran jika di negara ini kebanyakan selalu membubuhkan rumput laut diantaranya. Bahkan sering kali mereka mengonsumsi rumput laut untuk dijadikan teman sewaktu sarapan.

Rasanya yang gurih dan lezat juga jadi alasan lain mengapa rumput laut begitu digemari. Mereka juga percaya lho jika rumput laut dapat menjaga tubuh mereka agar tetap ideal. Kalau kamu, suka juga gak nih sama rumput laut?

2. Nasi

Hampir serupa dengan negara Asia lainnya, warga di negara matahari terbit ini juga gemar mengonsumsi nasi. Bahkan di Jepang yang populer yakni sushi serta onigiri juga terbuat dari nasi. Nasi memang jadi makanan pokok untuk mereka.

Selain itu mereka percaya jika nasi dapat memperpanjang umur mereka. Karenanya, orang Jepang gemar sekali mengonsumsi bahan pokok yang satu ini.

3. Ikan

Mungkin kamu sering bertanya mengapa kebanyakan sushi sering kali menggunakan daging ikan. Jawabannya karena selain kaya protein, orang Jepang percaya jika ikan dapat memperpanjang umur mereka, lho.

Makan ikan sendiri juga merupakan bagian dari budaya orang Jepang. Kandungan baik yang terdapat pada ikan juga dapat menjaga kesehatan tubuh mereka. Saat sarapan tiba, terkadang orang Jepang memanggang ikan untuk dimakan bersama nasi.

4. Makanan fermentasi

Kuliner fermentasi dipercaya orang Jepang dapat memperpanjang usia mereka. Salah satu makana fermentasi yang mereka sukai adalah natto. Natto adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari kedelai yang difermentasi.

Orang Jepang juga gemar mengonsumsi acar yang dikenal dengan nama tsukemono. Tsukemono merupakan campuran sayuran dan juga umeboshi yang dicampur menjadi acar. Umeboshi sendiri adalah semacam asinan yang terbuat dari buah ume.

5. Telur mentah

Last but not least telur mentah. Mungkin sebagian dari kita ada yang gak bisa makan telur mentah. Namun lain halnya dengan orang Jepang. Saat sarapan tiba mereka sering mengonsumsi nasi yang dicampur dengan telur mentah kemudian ditambahkan kecap, lho.

Mereka gak khawatir mengonsumsi telur mentah setiap hari karena telur-telur yang mereka gunakan telah diuji sehingga gak perlu takut akan disusupi bakteri jahat yang akan mengganggu kesehatan mereka.

Itulah tadi sederet kuliner yang diyakini dapat memperpanjang umur orang Jepang. Kamu juga boleh lho mengadopsi kepercayaan mereka.***