IWAPI : Percepat UMKM Perempuan Adopsi Platform Digital

SAHABATUKM.COM–  teknologi dunia kian berkembang pesat. Nah, untuk mengimbanginya, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor mendorong sebanyak-banyaknya perempuan pegiat perempuan lokal, khususnya UMKM untuk mempercepat adopsi platform digital.

“Karena digitalisasi membantu UMKM milik perempuan untuk bertahan di saat pandemi ini,” tegas Ketua IWAPI Kabupaten Bogor Inne Roswianita saat pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) VIII di Ruang Serbaguna Bank BJB, Cibinong, Rabu (10/2).

Mari bersama kita buka kesempatan seluas-luasnya bagi perempuan pengusaha untuk melaksanakan. Khususnya menggunakan teknologi, karena perempuan tidak hanya menjadi manfaat bagi diri mereka sendiri, tetapi juga keluarga, bahkan bangsa, ”tandas Inne.

 

Ine menjelaskan bahwa slogan ‘Perempuan berdaya, Bogor bangkit, Indonesia maju’ menjadi semangat untuk bersama mencari solusi atas tantangan yang muncul oleh perempuan pengusaha saat ini.

Tahun ini, lanjut Ine, merupakan momentum yang paling penting dalam program kerja yang strategis. Rakercab tahun ini merupakan sebuah langkah dari sebuah organisasi untuk melahirkan pemikiran-pemikiran yang bagus, termasuk membuat program-program yang merespon segala bentuk kebutuhan yang menguntungkan seluruh pengusaha perempuan. Khususnya yang tergabung dalam IWAPI Kabupaten Bogor.

Ine menambahkan, Rakercab kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19, ini menunjukan dedikasi luar biasa dari seluruh perempuan pengusaha yang tergabung dalam IWAPI Kabupaten Bogor. Masih banyak langkah-langkah besar yang harus kita lakukan.

Dalam kesempatan Rakercab tersebut, Bupati Bogor Ade Yasin secara virtual menuturkan, kaum perempuan yang berhasil mengembangkan usaha justru berkontribusi besar terhadap perekonomian bangsa. Inilah waktunya, ini adalah waktunya kebangkitan ekonomi ada ditangan perempuan.

“Di tengah suasana pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bogor selalu siap mendukung peran serta perempuan terutama mereka yang menjadi entitas UMKM untuk terus produktif,” papar Ade.A

Ucapan selamat Hari Ulang Tahun IWAPI ke-46, terus tingkatkan peran dalam pembangunan tanpa melupakan peran kita untuk mencetak menciptakan penerus bangsa yang berkualitas.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Lukman Ar Rasyid yang turut hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan pengusaha perempuan dimana peran sertanya turut membangun perekonomian di Bumi Tegar Beriman ini.

“Bertemu banyak orang tua yang dulu sangat terlihat ikhlas membimbing saya menjadi pengusaha muda Kabupaten Bogor, terima kasih Bunda Inne ketua DPC IWAPI dan Bunda Hj. Nukeu, walau sayang bunda Tatu tidak bisa hadir karena kesehatan, semoga kita semua senantiasa menemukan cara untuk terus terus terus terus menjalin komunikasi dan bersilaturrahmi yang baik, “kata wakil Rakyat dari Fraksi PKB ini.

Hadir dalam Rakercab VIII tersebut, Kepala Cabang Bank BJB Cibinong, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Ketua GOW Kabupaten Bogor, Ketua P2TP2A kabupaten Bogor. (sumber: tim Komunikasi Publik Diskominfo Kab Bogor)