Alfamart Kunjungi UKM Bogor, Kurasi Produk Agar Bisa Masuk Ritel

Regional Corporate Communication Manager Alfamart Alfamart Budi Santoso bersama tim saat mendengarkan presentasi sejumlah produk UKM di Kabupaten Bogor

Sahabatukm.com – Alfamart salah satu ritel tersohor di tanah air kunjungi, sekaligus kurasi produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di sentra UMKM Kabupaten Bogor.

Dan edukasi produk itu dilakukan di kantor Forum UMKM Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Regional Corporate Communication Manager Alfamart Alfamart Budi Santoso mengatakan, kegiatan itu untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan UMKM yang ada di wilayah Bogor.

Bahwa produk UKM dan UMKM pun bisa masuk Alfamart, namun harus sesuai ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

Alfamart ingin keberadaan ritel mereka juga membawa berkah, bagi pelaku UKM dan UMKM di daerah-daerah.

“Karena kami juga butuh produk UKM dan UMKM. Kami juga berkepentingan untuk mengajak para pelaku yang bisa menjual produknya. Kami sangat welcome,” katanya kepada Sahabatukm.com.

Budi berharap apa yang didasarkan pada itu, menjadidi stimulus dan para pelaku UKM, terus belajar memperbaiki produknya agar bisa bersaing di pasar-pasar ritel yang ada di Indonesia.

Supaya produk mereka bisa masuk Alfamart.

“Karena masuk Riel itu tidak seperti masuk pasar tradisional, ada ketentuan yang harus dilengkapi. Dan itu kadang belum diketahui para pelaku UKM,” ujarnya.

Sementara itu, para pelaku UKM sangat mengapresiasi kegiatan kunjungan sekaligus kurasi produk yang dilakukan bersama Alfamart tersebut.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini, Karena kami jadi memahami alur dan persyaratan agar produk UKm bisa masuk ritel khusus Alfamart,” kata ketua Forum UMKm Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor Desi Kartika.

Dia berharap, pelaku ritel terus aktif melakukan pembinaan terhadap pelaku UKM dan UMKM agar produknya mampu bersaing di pasar-pasar ritel.

“Karena Kendala UKM dan UMKM itu sangat klasik. Permodalan dan pasarnya itu sendiri,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, memberikan pengetahuan baru bagi pelaku UKM dan UMKM untuk memperbaiki produk, kemasan dan perizinan yang harus dilengkapi.

“Ini adalah kegiatan positif bagi pelaku UKM dan UMKM. Apalagi ada kesempatan Alfamart untuk menjual produk lokal di ritel yang mereka miliki,” katanya lagi. ***