Naikan Kelas UKM Bogor, Irvan Gadeng Alfamart

SAHABATUKM.COM – Upaya keruangan UMKM naik kelas teris dilakukan, salah satunya seperti yang dilakukan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Irvan Baihaqi.

Belum lama ini, Politisi PKS ini memfasilitasi pertemuan antara Forum pengurus UMKM Kecamatan Bojonggede dengan Regional Corporate Communication Manager Alfamart Alfamart Budi Santoso untuk melakukan kerjasama.

Upaya peningkatan agae UMKM Kabupaten Bogor naik kelas, mulai dari langkah heroiknya menyambangi markas UMKM di tujuh kecamatan di dapil VI, hingga upayanya yang selalu memberi semangat kepada para pelaku UKM untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk agar dapat memenuhi selera pasar serta perizinan dari dinas terkait .

Irvan menjelaskan, Bojonggede selain merupakan kecamatan yang memiliki UMKM terbanyak di dapil VI, produk dari para pelaku UMKM Bojonggede juga tidak kalah dan bisa bersaing dengan produk pabrikan.

“Saya salah satu konsumen produk UMKM,” katanya.

Sementara itu, Budi Santoso menyinggung soal regulasi dari pemerintah daerah jika nanti terjadi kesepakatan kerjasma antara UMKM dengan Alfamart agar ada payung hukumnya.

“Mudah-mudahan nanti pak Irvan membantu membuatkan regulasinya,” ucap Budi.

“Setelah terjalin kesepakatan, langkah berikutnya Saya akan ajak tim dari pusat untuk melakukan pengungkit dalam rangka menjamin keamanan produk,” tambahnya.

Para pegiat UMKM sudah mendapat angin segar dengan berita pertemuan tersebut. Ia berharap apa yang menjadi mimpi UMKM untuk porsi di toko moderen akan menjadi. (*)