Kisah Rea Wiradinata, Dulu Prihatin Sekarang Punya Aset Miliaran

SAHABATUKM.com–Kalau sudah rezeki tak akan lari kemana. Kata itulah yang pantas diucapkan kepada Rea Wiradinata (28).

Siapa sangka, seorang wanita asal Kampung Cisalak, Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang, yang saat ini sukses menjalankan banyak bisnisnya. Adapun beberapa bisnisnya di antaranya Trading, Wedding Organizer (WO), dekorasi, makanan, kosmetik serta properti, hingga mempunyai aset miliaran rupiah.

Saat berusia tujuh bulan dalam kandungan, rumah tangga orangtua Rea Wiradinata pecah, saat berusia delapan bulan setelah dilahirkan, sang ibu mempunyai keluarga baru, karena kondisi yang tak memungkinkan terpaksa Rea harus tinggal bersama kakek dan nenek. Rea di rawat dan dibesarkan oleh kake dan nenek. Mereka merawat Rea seperti anak kandungnya sendiri.

Di usia yang baru delapan bulan, cukupan susu formula sangat diperlukan oleh Rea Wiradinata lantaran ia tak lagi mengkonsumsi ASI. Namun keajaiban muncul saat Rea Wiradinata berusia satu tahun, tete sang nenek yang biasa digunakan Rea ngempeng, tiba-tiba mengeluarkan air susu, hingga akhirya Rea pun sampai usia dua tahun disusui oleh sang nenek.

Hingga masuk sekolah, TK, SD, SMA, dan akademi perawat Rea Wiradinata tak mendapat kasih sayang orang tua.

Dengan segala upaya sang nenek dan kake, yang hanya berpenghasilan dari pensiunan PNS menyekolahkan Rea hingga lulus di akademi perawat.

Rea yang sangat prihatin tetep semangat untuk mengejar cita-citanya, dia tidak mengeluh dalam kondisi terburuk apapun. Tujuan dia adalah sukses, walaupun Rea dari keluarga brokenhome tapi kake dan neneknya berhasil mendidik Rea dan mensuport Rea hingga Rea tidak menyerah dan terus maju. kake nenek merawat Rea dengan setulus hati, tanpa membedakan cucu dan anaknya.

Setelah lulus jadi perawat, Rea Wiradinata mencoba untuk meniti karier di Jakarta di sebuah RS swasta, lalu Rea memulai bisnisnya yaitu bergabung di perusahaan trading dan melanjutkan kuliah di jurusan ekonomi lalu dia mendirikan EDME Indonesia yang merupakan perusahaan kosmetik dan kecantikan.

Selain mengembangkan bisnis kosmetik, Rea juga mengembangkan bisnis lain yaitu makanan, klinik kecantikan, wedding planner dan properti. Tak disangka bisnis yang dilakukan Rea Wiradinata bisa maju pesat, saat ini Rea Wiradinata dapat dikatakan sebagai pengusaha muda yang sukses.

Hingga akhirnya Rea pun melepas lanjang dan menikah dengan laki-laki berdarah bule, cina, dan jawa yang bernama Cy Williamson.

Usai menikah pada 17 November 2019 di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, keduanya mengalami perubahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Rea yang tadinya sibuk bekerja dan trading juga mengurus bisnis kosmetiknya EDME, kini setiap pagi punya rutinitas wajib, mengurus suami.

Begitu pula dengan Cy, setiap pagi sudah ada yang menyediakan pakaian, kopi dan sarapan. Sebelum menikah, keduanya memang terkenal mandiri, pekerja keras dan senang bekerja.

“Mau romantis tuh tidak selalu sebelum tidur saja, tapi rata rata dari pagi sampai ketemu malam yang dibahas selalu pekerjaan dan bisnis. Bangun tidur ya siap tempur, planningnya ini itu, jadi malamnya kita planning apa, paginya udah ready to go” kata Rea

Bagi Rea dan Cy manajemen waktu sangatlah penting mengingat mereka satu hari harus bisa mengurus beberapa kegiatan. Umroh pun menjadi rencana mereka untuk menghabiskan waktu honeymoon di akhir tahun 2019.

“Jadi banyak yang enggak tahu kalau kita pacaran, karena memang setiap hari kita kerja terus. Jadi memang bukan pacaran yang kayak anak muda. Tapi bisa sama-sama cocok karena ketemu di event bisnis,” tutur Rea.

Rea menyarankan untuk berbisnis harus percaya diri, mandiri dan jangan pantang menyerah. Tentunya usaha apapun akan berkah seiring dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Alhamdulillah dia bisa jadi suami yang baik dan soleh. Waktu shalat datang, dia langsung shalat dan bisa menjadi imam shlatnya aku, dan memang masih belajar sampai sekarang, makanya aku bangga sekali. ucap syukur slalu karna semua ini enggak bisa dibeli dengan uang dan harta,” ungkap Rea.

Rea dan pasangannya yang berdarah Inggris-Jawa tersebut sebentar lagi akan meluncurkan proyek bisnis perumahannya di daerah Sawangan, Depok, Jawa Barat pada awal tahun 2020, walaupun beberapa unit sudah terbangun. Dan saat ini ada promo hanya Rp400 juta per unit, bahkan ada unit-unit dua lantai dilokasi dengan akses luar biasa, ke tol, stasiun dan MRT.

Selain itu, Wanita berdarah sunda yang senang memasak makanan tradisional itu akan meluncurkan bisnis kosmetik EDME Indonesia pada awal tahun 2020 mendatang.(dil)