Hadapi Covid-19, Alfamart Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Cianjur

SAHABATUKM.com–Salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat terdampak Pandemi Corona atau Covid-19. Alfamart bekerjasama dengan komunitas media salurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk ratusan paket bahan pokok pada masyarakat.

Ratusan paket bahan pokok itu, didistribusikan kepada pekerja non formal yang terdampak bencana pandemi corona di antaranya pedagang keliling, sopir angkutan umum, pemulung, penjaja dan loper koran, pengemudi ojeg, serta keluarga prasejahtera belum lama ini di Cianjur.

Selain itu, Alfamart juga telah menyalurkan bantuan berupa susu, vitamin dan minuman PH tinggi untuk kebutuhan petugas medis, yang diterima langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur yang sekaligus bagian tim Gugus penanggulangan Covid19 Kabupaten Cianjur.

Regional Corporate Communication Manager Alfamart Cabang Cianjur, Firly Firlandi mengatakan, bantuan sembako maupun paket bahan pokok tersebut yang diberikan berupa minyak goreng, mie instant, tepung terigu dan susu.

“Bantuan CSR ini adalah bukti kepedulian perusahaan dalam membantu masyarakat yang sedang membutuhkan di tengah bencana Covid-19 saat ini,” katanya pada radarcianjur.com, Selasa (5/5/2020).

Menurut Firly, bantuan yang diterima ini sangat diperlukan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terlebih pada masa pembatasan sosial seperti sekarang ini.

Sementara itu, Asikin, salah seorang Pedagang Keliling, yang juga salah seorang penerima manfaat, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan dan bisa membantu sesama yang membutuhkan.

“Semoga memberi berkah dan kami senang menerima dengan tangan terbuka, apabila bantuan serupa diberikan kembali di kesempatan selanjutnya,” harapnya.

Selain bantuan melalui CSR perusahaan, Alfamart dan yayasan mitra yang mengelola dana donasi konsumen di antaranya Yayasan Mizan Amanah, Yayasan Lazis Nahdatul Ulama, Yayasan Muhammadiyah dan Yayasan BMCI juga menginisiasi penyaluran bantuan, di antaranya penyemprotan disinfektan untuk fasilitas publik, masjid dan mushala, penyaluran sembako untuk mayarakat prasejahtera dan bantuan modal usaha untuk pelaku usaha kecil mikro.(*/tim)