Dukung Pelaku UMKM, Telkomsel Integrasikan Layanan Iklan Digital

RADARCIANJUR.com – Telkomsel bersama Gojek yang terus meninjau komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna, menyusul kerja sama kedua perusahaan yang diumumkan tahun lalu.

Kini, kedua perusahaan berkolaborasi untuk mengintegrasikan layanan Telkomsel MyAds dengan GoBiz, yang merupakan super app khusus mitra usaha Gojek.

Integrasi antara Telkomsel MyAds dengan GoBiz akan memungkinkan para mitra usaha Gojek untuk mengakses dan menggunakan berbagai layanan dari Telkomsel MyAds langsung dari aplikasi GoBiz.

Hal tersebut memberi peluang baru bagi mitra usaha Gojek untuk memperluas pasar tepat sasaran dan mengembangkan bisnis dengan menjangkau lebih banyak pelanggan baru yang mengandalkan solusi iklan yang terarah dari Telkomsel MyAds.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel merasa senang kolaborasi dengan Gojek dapat lebih erat. Kami semakin optimis dalam menatap penguatan kemitraan strategis ini karena melibatkan para pelaku UMKM yang menjadi aktor penting dalam mendorong pertumbuhan dan pemulihan ekonomi Indonesia, terlebih kita akan dihadapkan pada masa normal berikutnya.

“Oleh karena itu, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, kami berupaya untuk membantu sektor UMKM dalam meningkatkan produktivitasnya dengan menjangkau konsumen yang lebih luas melalui layanan Telkomsel MyAds. Kami harap, kolaborasi antara MyAds dan GoBiz ini dapat membuka lebih banyak peluang dan peluang bagi UMKM di Tanah Air, membantu perekonomian negara untuk kembali secara berkelanjutan, ” katanya.

Telkomsel MyAds adalah solusi bisnis yang memfasilitasi pelaku usaha dalam membuat, mengirimkan, dan memonitor kampanye iklan berbasis SMS, MMS, dan pesan pop-up secara mandiri. Telkomsel MyAds juga merupakan bagian dari Telkomsel DigiAds, solusi periklanan digital lengkap dengan tiga pilar produk utama, yaitu Messaging, Display, dan Rewards.

Solusi yang ditawarkan oleh Telkomsel MyAds tidak dipercaya oleh para pelaku bisnis, termasuk UMKM, di berbagai bidang usaha, mulai dari kuliner, otomotif, warung elektronik, hingga edukasi.

“Kolaborasi dengan Gojek menjadi momentum yang baik bagi kami dalam mengawali 2021, karena Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka yang memaknai tahun yang baru ini dengan terus membuka lebih banyak peluang dan kesempatan yang melalui implementasi teknologi terkini. Ke depan, kami menatap optimis untuk menghadirkan lebih banyak upaya kolaboratif dari Telkomsel dan Gojek yang mampu menjadi solusi bagi para pelaku UMKM untuk mengakselerasikan bisnisnya, sekaligus komitmen Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia lebih jauh lagi, ” kata Setyanto.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan, Gojek terus mendukung pertumbuhan pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi, sejalan dengan program pemerintah membangkitkan UMKM Indonesia untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Hal ini kami wujudkan melalui inisiatif #MelajuBersamaGojek yang kami galakkan sejak pertengahan tahun 2020. GoBiz merupakan salah satu solusi yang mencakup Gojek untuk memfasilitasi pelaku UMKM go-digital di masa pandemi. Kami percaya kolaborasi dengan Telkomsel melalui Integrasi MyAds Telkomsel dan GoBiz akan membantu ratusan ribu pelaku UMKM di dalam ekosistem Gojek untuk membuka pasar dan meningkatkan potensi pengembangan bisnis mereka, ” ujarnya.(ndk/*)

TELKOMSEL dan Gojek kolaborasi dengan mengintegrasikan layanan Telkomsel MyAds dengan GoBiz.